Cara Memasang Iklan AdSense di Tengah Postingan Artikel Blogger

Cara Memasang Iklan AdSense di Tengah Postingan Artikel Blogger

Cara Memasang Iklan AdSense di Tengah Postingan Artikel Blogger

Masih membahas seputar Adsense, kali ini Arane membahas tentang trik dan tips Cara Memasang Iklan Adsense di tengah postingan artikel blogger. Sebetulnya sudah banyak sekali dan pasaran artikel yang membahas tentang trik ini, namun kebetulan di blog ini belum ada jadi saya bagikan dan mungkin judulnya agak mainstream menurut saya tapi tidak apa-apa yang penting berbagi.


Penempatan iklan di tengah artikel Blogger menjadi salah satu posisi favorit para publisher. Kenapa? Ketika pengunjung sedang asik baca, eh tau-tau di tengahnya ada iklan. Jelaslah keberadaannya pasti akan disadari dan tidak akan terlewat.


Manfaat dari trik Memasang Iklan Adsense di tengah postingan ini yaitu sobat bisa lebih meningkatkan pendapatan Google Adsense blog sobat dengan jumlah rasio klik yang lebih tinggi dan biasanya akan lebih menarik minat pembaca dengan konten iklan yang ditampilkan karena posisi iklan yang strategis berada di tengah postingan.


Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan


Cara Memasang Iklan AdSense di Tengah Postingan Artikel Blogger

Agar iklan AdSense tengah artikel ini bekerja, silakan ikuti langkah-langkah berikut dengan cermat.

1. Buka dashboard Blogger dan masuk ke menu Theme (Tema) lalu klik tombol Edit HTML.

2. Cari kode <data:post.body/>. Akan terdapat banyak kode <data:post.body/> di dalam kode HTML, maka pastikan pilih yang berada di dalam tag kondisional Blogger khusus post.


<div expr:id='&quot;zet1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlezet'>
<!-- pasang kode iklan yang telah diparse di sini -->
</div>
<div expr:id='&quot;zet2&quot; + data:post.id'><p><data:post.body/></p></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;zet1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;zet2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/3);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>


Tambahkan kode iklan pada kode yang ditandai


3. Tambahkan juga kode CSS di bawah ini biar tampilan iklan terlihat rapi rata tengah sebelum ]]></b:skin> atau </style>


.googlezet{margin:15px auto;text-align:center}


4. Simpan dan lihat hasilnya.

Hasil dari tutorial iklan AdSense tengah post ini bisa dicek dengan klik tombol dibawah ini.



Tutorial ini bukan hanya berlaku untuk menampilkan iklan dari Google AdSense, namun kamu juga bisa memasang kode iklan lain atau konten lain seperti link postingan terkait, atau lainnya.


Demikian tutorial singkat yang mudah-mudahan bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung dan salam blogger.